Berita Utama

Spesifikasi Mesin Dan Harga Yamaha R15 Motor Sport

 14 Sep 2015Otomotif Admin

Sepeda motor Sport Yamaha R15 yang dikenal juga sebagai YZF - R15 hadir meenjadi lambang keluarga motor sport R-Series yang disegani di ajang balap dunia. Motor racing berkapasitas 150 CC itu launching di Indonesia pada th. 2014. Yamaha R15 merupakan motor sport full fairing dengan design yang sangatlah garang.

Motor ini terlebih dulu launching di India serta segera memperoleh sambutan ketertarikan dari penggemar motor. Sejatinya, ada sebagian segi yang serupa dengan V-ixion seperti pada bodinya serta spesifikasi mesin yang terdapat dalam motor 150cc dari Yamaha tersebut.

Yamaha R15 YZF

Saat perdana di rilis, harga Yamaha R15 dibandrol di kisaran Rp 28jutaan (mungkin untuk harga bulan Desember 2016 ada perbedaan mengingat fluktuasi dollar dan kondisi perekonomian serta tingkat permintaan).

Motor Sport YZF R15 ini menggunakan tipe spidometer semidigital yang modern dan canggih ditujukan supaya pengendara tidaklah cuma dapat tahu info dengan lebih detail serta komplit namun juga menjadikan motor yamaha r15 ini sendiri terlihat sporty nan keren ala motor-motor balap.

Spesifikasi Yamaha R15 :

Kapasitas mesin :149.8cc
Tipe Mesin :SOHC
Perbandingan Kompresi :10.4 : 1
Max Power :17 PS/8500 RPM
Max Torque :15 nm/7500 RPM
Bore x Stroke :57mm x 58.7 mm
Sistem Pengkabutan :Injeksi
Transmisi :6 – Speed
Sistem Pendingin :Radiator
Ukuran Ban Depan :90/80-17 Tubeless
Ukuran Ban Belakang :130/80-17 Tubeless
Rem Depan :Cakram 245mm
Rem Belakang :Cakram 220mm
Suspensi Depan :Telescopic
Suspensi Belakang :Link Type Monocross
Kapasitas tangki :12 Liter
Rangka :Delta Box
Speedometer :Semi Digital

Sepeda motor ini sudah memakai Aluminium Swing Arm yang disebut pertama di Indonesia. Tenaga yang dihasilkan oleh motor ini dapat optimal lantaran bisa meraih 17 PS/8500 RPM dengan tehnologi injeksi dapat tawarkan dapur picu yang diidam-idamkan oleh beberapa penggemar motor sport 150cc.

Dan juga ternyata, R15 ini adalah motor sport pertama di negeri kita ini yang memakai lampu type LED untuk penerangan pada bidang belakang, lantaran Yamaha kelihatannya memanglah berusaha untuk penuhi keperluan beberapa konsumennya sekalipun itu adalah hal yang sifatnya remeh/kecil.

Dapat dibuktikan dengan pemakaian lampu belakang yang sudah berjenis LED. Walau kadang-kadang feature ini tidaklah terlampau di perhatikan oleh pengguna lantaran letaknya yang ada dibelakang, tetapi yang pasti feature ini turut andil juga memberi kesempurnaan berkendara.

Bagikan:

© 2015 – Berita Utama

Privacy PolicyDaftar Isi