Berita Utama

Pasaran Harga Sepeda Gunung (MTB) Yang Banyak Dicari

 02 Oct 2015Otomotif Admin

Sepeda gunung/MTB mempunyai tanda-tanda spesial yang membuatnya gampang dikenali seperti enteng, bentuk kerangka yang terbuat dari baja, aluminium serta yang teranyar memakai bahan komposit serat karbon (Carbon Fiber Reinforced Plastic) serta memakai shock breaker (peredam goncangan).

Ban yang digunakan merupakan yang mempunyai kekuatan untuk mencengkeram tanah dengan kuat. Sepeda gunung mempunyai 18-30 gear geser yang bermanfaat untuk mengatur kecepatan serta kenyamanan dalam mengayuh pedalnya. Sepeda gunung dengan 30 gear bermakna mempunyai crankset depan dengan 3 piringan serta cassette sprocket dengan 10 piringan, hingga 3 x 10 = 30 tingkat kecepatan yang tidak sama.

Terdapat banyak jenis yang cukup popular untuk Sepeda Gunung ini, yakni diantaranya :

Cross Country (XC)

Didesain untuk medan yang tidaklah terlampau ekstrem (enteng), sepeda type ini cuma memiliki suspensi depan atau tanpa ada suspensi sekalipun. Lantaran cuma mempunyai suspensi depan umumnya sepeda gunung type ini digolongkan juga sebagai hardtail frame. Di desain supaya efektif serta maksimal ketika mengayuh ditanjakan, di jalan aspal sampai jalan tanah pedesaan. Sepeda type ini sangat dianjurkan untuk pemula yang mau mengawali bermain MTB.

All Mountain (AM)

Umum digunakan untuk jalur kombinasi pada Cross Country (XC) serta Down Hill enteng (light DH). Di desain untuk melewati alam yang berat seperti naik serta turun bukit, masuk rimba, melewati medan berbatu, serta menjelajah medan offroad jarak jauh. Mempunyai 2 suspensi depan serta belakang (double suspension). Panjang suspensi belakang (rear suspension) seputar 6 inchi serta panjang suspensi depan (fork) dari mulai 140mm s/d 160mm. Pengguna bisa lakukan pendakian gunung dengan baik (tidaklah berat), sekalian dapat juga menuruni gunung dengan cepat (tidaklah berguncang-guncang), lantaran panjang suspensi yang maksimal. Kelebihan sepeda type ini ada pada ketahanan serta kenyamanannya untuk dikendarai.

Free Ride (FR)

Didesain untuk dapat bertahan lakukan lompatan tinggi (drop off) serta keadaan ekstrim sejenisnya. Rangkanya kuat tetapi tidaklah secepat serta selincah sepeda type All Mountain, lantaran bobotnya yang lebih berat, jadi kurang pas untuk dipakai dalam perjalanan jarak jauh serta sangatlah tidaklah pas untuk tanjakan.

Meski tipe-tipe diatas sangat populer, namun belakangan ini mulai muncul trend baru kehadiran model sepeda Polygon dan sepeda Pixie yang semakin menanjak.

Dibawah ini kami lampirkan beberapa daftar harga sepeda gunung memang sangat banyak sekali dicari saat ini. Bagi Anda yang penasaran mengenai harga dan juga spesifikasinya berikut terdapat update terbaru bulan {month} {year}.

Jual mtb sepeda gunung wimcycle hotrod hydraulic brake

sepeda gunung wimcycle hotrod hydraulic brake

Lokasi: Jakarta

Kisaran harga: Rp 3.400.000

Jual sepeda gunung mtb UCC dynamite 2.0

Sepeda gunung mtb UCC dynamite 2.0

Lokasi: Sukabumi

Kisaran harga: Rp 3.300.000

sepeda gunung

Sepeda gunung MTB

Lokasi: samarinda

Kisaran harga: Rp 1.450.000

sepeda gunung

Sepeda gunung Hidrolic

Lokasi: bogor

Kisaran harga: Rp 1.450.000

sepeda gunung

sepeda gunung Wimcycle Bekas

Lokasi: tangerang

Kisaran harga: Rp 1.350.000

Jual Sepeda Gunung Polygon Cozmic TX 2.0 mulus

Jual Sepeda Gunung Polygon Cozmic TX 2.0

Lokasi: Sragen

Kisaran harga: Rp 4.900.000

Jual Sepeda Gunung Pacific ( MTB Pacific)

Jual Sepeda Gunung Pacific ( MTB Pacific)

Lokasi: Jakarta

Kisaran harga: Rp 12.345.678

Jual Giant XTC Composite

MTB Giant XTC Composite

Lokasi: Yogyakarta

Kisaran harga: Rp 20.000.000

SEPEDA LISTRIK DOUBLE POWER

SEPEDA LISTRIK DOUBLE POWER

Lokasi: BEKASI

Kisaran harga: Rp 6.000.000

sepeda gunung

sepeda gunung unik Bekas

Lokasi: pekanbaru

Kisaran harga: Rp 1.475.000

Jual Sepeda Gunung (Bekas) MTB Tuscany

Jual Sepeda Gunung MTB Tuscany

Lokasi: Jakarta Selatan

Kisaran harga: Rp 750.000

sepeda gunung

sepeda gunung Classic

Lokasi: medan

Kisaran harga: Rp 1.350.000

Saat ini sepeda memiliki bermacam nama serta jenis. Pengelompokan umumnya berdasar pada manfaat serta ukurannya.

  • Sepeda gunung, dipakai untuk lintasan off-road dengan rangka yang kuat, mempunyai suspensi, serta gabungan kecepatan hingga 27.
  • Sepeda jalan raya, dipakai untuk balap jalan raya, bobot keseluruhnya yang enteng, ban halus untuk kurangi gesekan dengan jalan, gabungan kecepatan hingga 27
  • Sepeda BMX, adalah kependekan dari bicycle moto-cross, banyak dipakai untuk atraksi
  • Sepeda kota (citybike) merupakan sepeda yang umum digunakan di perkotaan dengan keadaan jalan yang baik. Sepeda type sangatlah mengutamakan segi funsional. Umumnya mempunyai satu boncengan serta keranjang.
  • Sepeda mini, termasuk juga dalam grup ini merupakan sepeda anak-anak, baik beroda dua ataupun beroda tiga
  • Sepeda angkut atau sepeda yang berdesain classic (tua), termasuk juga dalam grup ini merupakan sepeda kumbang, sepeda pos serta sepeda ontel yang mempunyai besi kuat serta diameter roda yang besar dapat untuk kepentingan berboncengan serta membawa barang.
  • Sepeda lipat, adalah type sepeda yang dapat dilipat dalam hitungan detik hingga dapat dibawa ke mana-mana dengan mudah
  • Sepeda Balap, sepeda yang jenis handlernya 1/2 lingkaran serta dipakai untuk balapan.
  • Sepeda Motor, bertenaga mesin dengan mengunakan bahan bakar berjenis bensin juga sebagai sumber daya intinya. Dengan makin berkembangnya teknlogi pada industri kendaraan roda dua. Merek yang populer sudah tentu tidak aneh ditelinga kita seperti Honda dan Yamaha.

Bagikan:

© 2015 – Berita Utama

Privacy PolicyDaftar Isi