Rabu, 12 Februari 2020

10 Tips Agar Mobil Anda Menjadi Awet dan Tetap Mengkilap

Mobil harus dirawat supaya masih awet serta nyaman dipakai. Bagaimana panduan menjaga mobil supaya masih awet serta nyaman dipakai? sebelum kita membahas tips merawat mobil menjadi awet, apabila anda sedang hunting mobil glory dengan harga terjangkau dan kualitas bagus anda bisa cek di harga dfsk glory, nah kita lanjut.



Mobil yang teratur digunakan pasti membutuhkan perawatan. detikers tidak ingin kan jadi mendadak mobil berhenti di jalan?

Apa saja tipe mobilnya, baik mobil matic atau manual, membutuhkan perawatan. Tune up mobil atau servis periodik harus dikerjakan untuk menjaga mobil supaya tetap sempurna serta dalam keadaan yang baik waktu dipakai.

Di bawah ini langkah menjaga mobil supaya masih awet seperti dikumpulkan dari beberapa sumber :

1. Teratur Cek Oli

Biasanya dalam panduan buku panduan, cek oli disarankan tiap 10.000 km atau 6 bulan sekali. Tetapi seharusnya buat pemakaian mobil yang dalam kesehariannya hadapi kemacetan, mengubah oli dikerjakan tiap 5.000 km.

Disamping itu, jika mesin mobil berasa kasar serta warna oli telah menghitam serta encer, itu pertanda untuk ubah oli.

2. Check Kopling serta Rem

Dianjurkan waktu masuk 10.000 serta 50.000 km periksalah kendaraan. Lihat ampas kopling yang telah mulai aus, hal tersebut akan membuat peralihan gigi berasa berat. Selanjutnya teratur cek keadaan rem. Mengubah minyak rem seharusnya tiap 20.000 km.

3. Ubah Air Radiator

Pergantian air radiator yang pas serta tidak sembarangan, jadi hal yang harus dilihat dalam perawatan mobil. Ini supaya mendukung perform mobil.

4. Cek Aki

Panduan menjaga mobil selanjutnya yaitu yakinkan air aki pada level yang sebaiknya, yaitu antara garis batas pemberi tanda. Atau mengukur tegangan aki memakai voltmeter.

5. Cek Ban serta Desakan

Walau remeh, desakan ban sangat penting untuk keselamatan. Minimum satu bulan sekali serta sebelum lakukan perjalanan jauh.

Lihat keadaan bannya, hingga jika kelihatan suatu hal yang aneh atau rusak seharusnya selekasnya ditukar.

6. Teratur Check Kabel serta Lampu

Untuk kenyamanan serta tidak memiliki masalah waktu di jalan, rutinlah mengecek keadaan kabel serta lampu. Adakah kabel yang kendur, serta putus, serta lampu yang mulai redup. Jika temukan kerusakan serta sangat terpaksa ubah, pakailah spare part yang direferensikan pabrik.

7. Bersihkan Mobil

Minimum satu minggu sekali membersihkan mobil supaya bodi mobil masih kinclong serta bersih dari noda. Jika jarang-jarang dicuci maka semakin sulit dibikin bersih, ditambah lagi mobil yang berwarna putih nodanya gampang kelihatan.

Pakai sabun bersihkan spesial mobil waktu membersihkan, dan pakailah lap yang halus supaya tidak mengakibatkan kerusakan cat. Disamping itu pakai penutup mobil waktu parkir untuk menghindarkan lembab serta panas.

8. Membersihkan Kaca

Teratur bersihkan kaca memakai cairan spesial glass cleaner serta cek kualitas air washer. Yakinkan karet pada jendela seringkali dibikin bersih dari kotoran serta debu supaya tidak membuat kaca baret

9. Membersihkan Sisi Dalam Mobil

Membersihkan sisi dalam mobil seperti jok mobil sesudah penggunaan untuk menghindarkan perkembangan warna dengan cepat. Jok mobil beralih karena keringat atau hal-hal lain yang melekat.

Disamping itu membersihkan kabin serta karpet untuk menahan tumbuhnya jamur.

10. Pakai Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Paling akhir, panduan menjaga mobil supaya perform mesin yang lebih baik yaitu memakai bahan bakar yang beroktan tinggi atau sesuai dengan saran pabrik. Penggunaan bahan bakar yang kotor bisa mengubah kapasitas mesin mobil. Upayakan pengisian bahan bakar pada tempat yang sah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar