Senin, 30 Desember 2019

Datang ke Festival Musik? Terapkan 5 Tips ini Agar Pengalaman Lebih Mengesankan


Mendatangi festival musik selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Di Indonesia sendiri, saat ini banyak digelar berbagai festival musik di berbagai kota dengan konsep dan tema yang beragam. Para line-up yang didatangkan juga bermacam-macam, mulai dari musisi musisi dalam negeri hingga festival yang mendatangkan musisi musisi internasional seperti festival musik  head in the clouds.



Tips Saat Mendatangi Festival Musik

Untuk bisa merasakan sensasi dan pengalaman yang menyenangkan saat Anda datang ke sebuah festival musik, Anda tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya agar semua berjalan sesuai rencana. Berikut beberapa tips seru yang bisa Anda lakukan agar pengalaman mendatangi festival musik menjadi menyenangkan.

  1. Cek rundown dan skema venue festival
Anda tentu tidak ingin ketinggalan penampilan dari musisi favorit Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengecek rundown atau susunan acara yang biasanya dipublikasikan oleh panitia event beberapa hari sebelum festival berlangsung. Selain mengecek jadwal tampil musisi favorit, rundown tersebut biasanya juga memberi informasi informasi penting lainnya seperti  kapan gate akan dibuka dan ditutup.

Dengan mengetahui ini, Anda bisa menghitung waktu perjalanan Anda menuju ke venue sehingga bisa tepat waktu menyaksikan penampilan musisi idola. Selain rundown, Anda juga perlu mengetahui denah dan tempat tempat penting di sekitar venue seperti toilet, tempat parkir, atau posko medis, sehingga Anda tidak kebingungan ketika berada di venue.

  1. Gunakan outfit yang nyaman
Tidak ada salahnya untuk mengenakan outfit yang fashionable saat datang ke festival musik. Hanya saja faktor kenyamanan tetaplah menjadi yang utama. Festival musik biasanya berlangsung sepanjang hari dan berada di luar ruangan. Bayangkan saja jika Anda harus mengenakan outfit yang tidak membuat Anda nyaman untuk seharian.

Begitu pula untuk pilihan sepatu atau alas kaki. Pastikan Anda mengenakan sepatu yang nyaman digunakan untuk berdiri dalam waktu lama sekaligus untuk menari mengikuti alunan musik.

  1. Hafalkan lagunya
Pengalaman paling menyenangkan saat datang ke berbagai festival musik baik berskala nasional maupun internasional semacam head in the clouds adalah ketika kita bisa sing a long atau bernyanyi bersama dengan musisi idola dan seluruh pengunjung festival yang lain.

Untuk bisa menikmati suasana sing a long seperti ini, Anda tentu harus hafal lirik-lirik lagu dari para performers yang tampil. Jadi, coba hafalkan lagu para musisi yang akan tampil di festival yang akan Anda datangi agar pengalaman datang ke festival musik bisa lebih menyenangkan.

  1. Ajak teman-teman
Agar lebih seru, datanglah ke festival musik bersama teman-teman dan sahabatmu yang juga menyukai genre musik yang sama. Dengan bersama sahabat, Anda tentu bisa lebih menikmati seluruh rangkaian festival. Selain menonton musik, Anda dan sahabat juga bisa berfoto-foto bersama atau juga mengikuti kegiatan-kegiatan lain yang ada di festival tersebut. Dengan pergi bersama-sama, Anda juga akan lebih merasa aman selama berada di festival.

  1. Cek aturan-aturan festival
Setiap penyelenggara festival musik pasti memiliki aturan bagi para pengunjungnya yang dimaksudkan untuk kenyamanan dan keamanan bersama. Cek kembali aturan-aturan yang dipublikasikan oleh panitia penyelenggara festival, termasuk barang-barang yang perlu dibawa dan tidak boleh dibawa. Dengan mengikuti aturan, Anda bukan hanya membuat nyaman diri Anda sendiri namun juga para pengunjung lain.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda lakukan agar pengalaman datang ke festival musik bisa menjadi seru dan menyenangkan. Setelah itu, Anda hanya perlu menikmati sajian musiknya dan mengapresiasi seluruh musisi yang tampil, baik itu festival skala nasional maupun internasional seperti head in the clouds. Just enjoy the show!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar