Senin, 07 Oktober 2019

Ngeri! Bocah Ini Sudah Terserang Stroke di Usia 10 Tahun

Seseorang ibu Hayley Clark terkejut waktu temukan putrinya yang berumur 10 tahun tergeletak tidak sadarkan diri. Gracie Whittick tidak sadarkan diri waktu akan pergi sekolah. Hayley tidak menduga Gracie alami serangan stroke.



"Saya benar-benar terkejut sebab Gracie kelihatan baik-baik saja awalnya. Tidak hanya tidak sadarkan diri, bagian kanan muka Gracie seperti berkerut ke bawah. Ia tidak dapat mengusung lengan, nenggerakkan tangan serta kakinya," tutur Hayley pada South West News Service (SWNS) diambil dari Fox News.

Gracie selanjutnya dirujuk ke Queen Elizabeth Hospital King's Lynn di Norfolk, Inggris. Hayley menjelaskan, dokter di rumah sakit yang memberitahu ada gumpalan darah dibagian kiri otak Gracie. Gumpalan berikut yang menyebabkan serangan stroke.

Dokter selanjutnya lakukan operasi pada Gracie yang hilangkan seputar 96 % gumpalan darah. Sampai sekarang belum didapati pemicu berlangsungnya gumpalan darah, dan proses yang menyebabkan Gracie terserang stroke.

Sekarang Gracie berupaya jalani kembali kehidupannya. Tetapi menurut Hayley, Gracie terlihat bingung serta frustasi selama seharian. Stroke memengaruhi sisi kanan tubuhnya, hingga Gracie tidak dapat bebas memakai tangan kanan. Ia alami permasalahan daya ingat, dan segera capek hingga terkadang pilih bangku roda.

Stroke pada anak memang benar ada tetapi benar-benar jarang-jarang diketemukan. Data Children's Hospital of Philadelphia mengatakan, seputar 12 dari 100 ribu anak berumur kurang dari 18 tahun alami stroke. Walau demikian, peluang ada semakin banyak anak yang terserang stroke tetapi tidak terdata.

Efek terserang stroke semakin besar pada anak yang mengalmai anemia bulan sabit atau kelainan bawaan jantung. Gracie peluang harus ada di rumah sakit sampai 6 minggu akan datang. Sepanjang kurun waktu itu, Gracie akan jalani pemulihan sampai dapat melakukan aktivitas tanpa ada kendala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar