Minggu, 08 September 2019

Bingung Memilih Susu Formula Berkualitas? Yuk Kenali 5 Kandungan Susu Ini


Di zaman serba modern seperti sekarang ini, kebutuhan nutrisi bagi si kecil sudah mulai diperhitungkan matang-matang oleh para bunda. Tidak hanya terpaku pada kebutuhan nutrisi makanan saja. Susu sebagai salah satu asupan nutrisi penting kini juga menjadi perhatian pokok yang tidak akan dilupakan.



Banyaknya merek susu yang beredar di pasaran tak jarang membuat para bunda bingung dalam menentukan pilihan yang sesuai. Susu yang berkualitas haruslah memiliki kandungan nutrisi penting yang mampu menunjang pertumbuhan dan juga kecerdasan si kecil.

Susu formula Morinaga Child Kid Gold merupakan salah satu susu formula yang memiliki kandungan nutrisi lengkap yang bagus untuk otak si kecil. Berikut adalah 5 kandungan nutrisi Morinaga Child Kid Gold yang dapat Anda ketahui:

1.       DHA
DHA merupakan singkatan dari. DHA sendiri memiliki fungsi yang sangat bagus karena dapat membantu meningkatkan perkembangan otak serta indra penglihatan si kecil. Tidak hanya itu saja, DHA juga mampu meningkatkan perkembangan syaraf pusat anak bahkan pada bayi prematur.

Karena tingginya peran DHA dalam membantu kecerdasan otak anak, maka tak heran jika WHO juga merekomendasikan pemberian susu formula dengan kandungan DHA untuk anak. Dengan adanya kandungan DHA maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk memberikan susu formula kepada anak.

2.       Prebiotik
Kandungan nutrisi lain yang terdapat dalam susu formula Morinaga Child adalah prebiotik. Prebiotik dalam susu memiliki peran yang besar dalam mengembangkan bakteri baik. Dengan adanya bakteri baik yang terdapat dalam susu, hal ini dapat membantu menyempurnakan kesehatan pencernaan si kecil. Walhasil, Anda tidak perlu khawatir lagi karena si kecil akan terhindar dari masalah sembelit.

3.       Kolin
Kolin merupakan salah satu nutrisi penting yang harus tersedia pada susu formula. Hal ini dikarenakan, kolin memiliki peran yang sangat penting terutama dalam mencegah rapuhnya sel membran pada anak. Dengan adanya nutrisi ini, maka peremajaan sel-sel termasuk sel otak pada anak akan berjalan dengan baik dan tidak akan terhambat. Kecerdasan anak pun dapat berkembang dengan baik karena sel-sel pada otaknya dapat beregenerasi dengan baik pula.

4.       Omega 3 dan Omega 6
Jenis nutrisi yang terkandung di dalam susu formula ini termasuk kedalam kandungan lemak jenuh. Lemak jenuh jenis omega merupakan salah satu jenis lemak yang sangat baik dan bagus untuk tubuh karena dapat menjaga kesehatan rambut, kulit, kuku, dan juga hormon pada si kecil. Selain itu, kedua omega ini juga mampu menjaga tubuh si kecil dari kerusakan sel. Satu hal lagi yang perlu Anda ketahui, bahwa lemak jenuh tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga keberadaannya pada susu formula sangat penting.

5.       AA (Arachidonic Acid)
Peran penting dari AA sendiri adalah membantu pembentukan jaringan otak pada anak. Selain itu AA juga mampu membantu dan merangsang perkembangan syaraf mata pada bayi. Karena perannya yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas kecerdasan anak, maka kandungan AA harus tersedia di dalam susu formula. Kandungan AA ini juga dapat ditemukan di dalam ASI.

Untuk harga susu formula Child Kild sendiri berada pada kisaran harga Rp.145.500 dengan ukuran 800 gram. Susu formula Child Kild Gold ini termasuk kedalam susu pertumbuhan yang diperuntukkan untuk anak usia 1-3 tahun.

Demikian beberapa kandungan nutrisi penting yang terdapat di dalam susu formula Morinaga Child. Semoga dapat menjadi tambahan wawasan informasi bagi Anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar