Minggu, 01 September 2019

6 Latihan Otot Perut untuk Menghancurkan Timbunan Lemak


Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut yaitu dengan melakukan latihan otot perut dengan latihan kardio. Dengan melakukan latihan kardio secara rutin maka perut rata yang Anda impikan bisa Anda dapatkan. Ada banyak jenis kardio yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan perut buncit Anda dalam waktu yang singkat.



Selain melakukan diet, mengecilkan perut bisa dilakukan melalui olahraga kardio. Namun tidak semua olahraga kardio dapat memberikan hasil yang maksimal. Terlebih lagi untuk Anda yang tidak melakukannya secara rutin. Untuk mencapai impian Anda memiliki perut rata, maka Anda dapat melakukan 6 olahraga kardio untuk mengecilkan perut seperti berikut.

6 Olahraga Kardio Paling Ampuh untuk Mengusir Timbunan Lemak Pada Perut

1.       Bersepeda
Bersepeda dapat dijadikan sebagai salah satu olahraga yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi untuk Anda yang merasa bosan dengan suasana rumah. Bersepeda dapat membakar lemak dalam tubuh sehingga akan memberikan tampilan perut yang rata. Selain dapat membakar lemak bersepeda juga dapat meningkatkan stamina, melancarkan pernafasan dan memperkuat otot kaki.

2.       Berlari
Olahraga yang kedua untuk membentuk otot six-pack dan mengecilkan perut buncit yaitu dengan berlari. Tidak semua orang bisa menjalankan olahraga kardio ini secara rutin. Oleh sebab itu Anda harus mengumpulkan niat serta konsistensi untuk melakukan olahraga lari secara rutin. Selain dapat membakar kalori dalam tubuh berlari juga dapat meningkatkan stamina tubuh.

3.       Skipping
Mengecilkan bisa dilakukan melalui diet saja, akan tetapi melakukan olahraga ringan seperti skipping akan membantu berat badan Anda menurun secara maksimal. Skipping menjadi salah satu jenis olahraga kardio yang dapat dilakukan di dalam rumah. Cukup dengan melakukan  olahraga skipping 1 menit lalu jeda selama 2 hingga 30 detik  kemudian mengulangi lagi hingga 10 kali, maka hasil perut rata akan segera Anda akan rasakan.

4.       Naik turun tangga
Kedengarannya memang sangat sepele namun jika Anda secara rutin naik turun tangga maka akan secara otomatis menurunkan berat badan Anda termasuk pada bagian perut. Mengecilkan perut tidak harus datang ke tempat gym, karena masih ada cara sederhana seperti naik turun tangga. Jika pada biasanya Anda sering menggunakan eskalator atau lift ketika berada di pusat perbelanjaan maka Anda dapat mengubahnya dengan naik turun tangga.

5.       Berenang
Berenang  tidak hanya membantu Anda untuk membakar lemak sampai 14 kalori setiap menitnya. Akan tetapi berenang juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan postur tubuh ideal sesuai yang anda inginkan dan terhindarkan dari plank lower back pain atau nyeri punggung bawah. Jika dibandingkan dengan cardio yang lainnya, berenang menjadi olahraga yang paling aman untuk menurunkan berat badan.

6.       Menggunakan kettelebells
Olahraga kardio dengan menggunakan kettlebells,  Anda dapat membakar lemak sampai 20 kalori setiap menitnya. Cukup dengan menggerakkan kettlebell secara konstan dan tidak buru-buru maka Anda akan merasakan manfaat dari kardio ini. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik Anda dapat menggerakkan kettlebell pada titik intensitas yang lebih tinggi selama 40 hingga 50 detik. Ulangi gerakan tersebut hingga 7 kali setiap harinya.

Mengecilkan perut buncit memang tidak bisa dilakukan secara instan karena membutuhkan teknik serta jenis olahraga kardio yang tepat. Untuk itu dari ke-6 olahraga kardio dan latihan otot perut yang ada di atas Anda dapat melakukan salah satunya untuk menghilangkan timbunan lemak yang ada dalam perut buncit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar