Jumat, 23 Agustus 2019

4 Tips Belanja Aksesoris Motor Yamaha Secara Online


Motor tidak bisa dipisahkan dari berbagai printilan aksesoris penunjangnya. Bagi Anda yang suka memodifikasi motor agar tampilannya lebih cantik dan berbeda dengan yang lainnya, menambahkan beberapa aksesoris motor bisa menjadi hal yang penting. Berbagai aksesoris dengan tema-tema tertentu bisa Anda pilih, satu diantaranya adalah tema Monster Energy yang identik dengan arena balap MotoGP.



Sama seperti memilih barang-barang lainnya, memilih aksesoris untuk motor juga tidak boleh sembarangan. Apalagi jika Anda memutuskan untuk membelinya secara online. Ada tips yang perlu Anda ikuti jika ingin membeli aksesoris motor bertema Monster Energy atau tema-tema lainnya secara online.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Tips yang pertama adalah belanja aksesoris sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada begitu banyak aksesoris motor yang dijual secara online dengan beragam model dan warna. Boleh saja Anda membeli aksesoris motor apapun yang Anda mau. Tapi jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Membeli aksesoris sesuai dengan kebutuhan akan menghindarkan Anda dari sifat boros. Jika Anda tidak menahan diri dan membeli semua aksesoris bagus yang Anda temukan, uang Anda akan habis hanya untuk membeli aksesoris. Terlebih lagi, Anda membelinya secara online yang hanya dengan duduk manis pun, barang impian Anda akan sampai dengan sendirinya.

  1. Sesuaikan dengan motor Anda
Tidak hanya memperhatikan kebutuhan, membeli aksesoris motor juga perlu menyesuaikan dengan motor Anda. jika motor Anda adalah motor Yamaha, belilah aksesoris yang memang diperuntukkan secara khusus bagi motor Yamaha. Jangan beli aksesoris yang diperuntukkan bagi motor lain karena tentu saja tidak akan cocok dan pas dengan motor Anda.

Memilih aksesoris yang sesuai dengan motor Anda juga mencegah terjadinya penurunan performa, atau bahkan hal yang lebih buruk seperti kerusakan, pada motor Anda. Jangan tergiur dengan harga murah atau ‘mumpung diskon’. Harga aksesorisnya mungkin tidak seberapa. Tapi jika motor Anda mengalami kerusakan, biaya perbaikannya bisa jauh lebih mahal dari aksesoris yang Anda pilih.

  1. Beli di toko yang terpercaya
Tips yang ketiga adalah belilah aksesoris di toko online yang sudah terpercaya. Misalnya, Anda ingin beli aksesoris motor dengan tema Monster Energy secara online. Anda bisa membelinya melalui marketplace atau membeli melalui sosial media, seperti Instagram dan Facebook.

Membeli melalui marketplace akan lebih aman daripada membeli melalui sosial media. Uang yang Anda bayarkan tidak akan langsung masuk ke rekening penjual sampai barang yang Anda pesan sampai ke tangan Anda. Jadi, penipuan bisa dihindari.

Namun juga tidak ada salahnya jika Anda membeli melalui sosial media. Pastikan lebih dulu toko online yang Anda tuju terpercaya dan kredibel. Jangan sampai Anda tertipu. Uang sudah ditransfer, tapi aksesoris motor tidak sampai ke tangan Anda.

  1. Jangan lupa baca deskripsi produk
Selanjutnya, jangan lupa baca deskripsi produk. Baik membeli di marketplace maupun melalui sosial media, penjual pasti menuliskan deskripsi produk. Jika tidak ada, Anda bisa menanyakannya terlebih dahulu kepada penjualnya.

Cari tahu ukuran barang, warna yang bisa dipilih, proses pengiriman, hingga proses retur. Selain membaca deskripsi produk, Anda juga sebaiknya membaca testimoni yang diberikan oleh para pembeli sebelumnya untuk mendapatkan gambaran terkait produk yang dijual. Testimoni dari para pembeli ini biasanya lebih jujur terkait kondisi barang yang mereka terima.

Nah, itulah empat tips belanja aksesoris motor Yamaha secara online. Ada banyak tema aksesoris motor Yamaha yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah tema dan logo Monster Energy. Logo ini begitu melekat dengan Yamaha karena brand minuman ini menjadi salah satu sponsor Yamaha di arena balap MotoGP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar