Kamis, 11 Juli 2019

Habis Makan Langsung Olahraga Tak Bikin Kurus, Malah Berbahaya

Jakarta - Sudah pernahkah dengar mitos mengenai olahraga sesudah makan langsung bisa membakar kalori serta lemak? Berhati-hati, olahraga dalam kondisi kenyang ada dampaknya, lho!

Kenyataannya, olahraga akan beresiko bila dikerjakan sesudah makan. Dokter spesialis olahraga, dr Sophia Hage, SpKO menjelaskan jika olahraga saat perut terasa kenyang akan membuat kram serta pusing.



"Sebab sesudah kita usai makan saluran darah itu perginya ke aliran pencernaan," tuturnya pada detikHealth, Rabu (10/7/2019).

Simak juga: Sudah pernah Gunakan Tisu Magic untuk Tangani Luka? Dokter Peringatkan Risikonya

Dia memberikan tambahan, bila masih ingin olahraga sesudah makan karena itu lakukan minimum satu sampai dua jam setelah itu. Sebab badan butuh waktu untuk mengolah makanan.

Diluar itu, riset memberikan jika makan sebelum olahraga memang tidak pas. Dr Daniel Vigil, profesor klinik pengetahuan kesehatan di University of California, Los Angeles, menyarankan untuk lakukan olahraga sebelum makan.

"Konsumsi nutrisi sesudah olahraga menolong pemulihan serta meminimalisir kehancuran otot," tuturnya diambil dari situs Today.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar